RIZKA RAMADHANIA A

Berpacu menjadi yang terbaik

Kategori

social networking

cursor

    Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/05/membuat-efek-gelembung-pada-cursor.html#ixzz1zYOyaCaR Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih

twitter


TUGAS OPTIONAL KOMPUTASI BIOMEDIS

diposting oleh rizka-r-a-fst09 pada 21 June 2012
di Umum - 0 komentar

ATAS NAMA SANG PENCIPTA JAGAT RAYA, SAYA RIZKA RAMADHANIA MENGERJAKAN DENGAN JUJUR


Dewasa ini, banyak sekali kasus mengenai penyakit kardiovaskular. Kebanyakan penyakit ini menyerang pasien secara mendadak, sebabnya pun bermacam-macam. Namun, mayoritas terjadi karena keterlambatan diagnosisnya, dimana penderita tidak menyadari penyakit kardiovaskular sejak dini.

Di sisi lain, saat ini keseharian manusia tidak bisa dilepaskan dari peran gadget. Perkembangan teknologi seperti ini dapat membantu manusia dalam dunia kesehatan. Dengan aplikasi pendeteksi penyakit kardiovaskular dan solusi yang dijalankan pada gadget berbasis android, akan membantu manusia untuk deteksi dini dan mencegah korban akibat penyakit jantung serta meningkatkan pola hidup sehat.

Android adalah operasi perangkat mobile berbasis linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri. Android merupakan generasi baru platform mobile yang memberikan kesempatan kepada pengembang untuk melakukan pengembangan sesuai dengan yang diharapkan.

Saya membayangkan aplikasi android dengan konsep hanya dengan menyentuhkan jarinya ke layar dapat mendeteksi orang yang beresiko menderita penyakit jantung. Yang mana dari jari kita dapat mengukur percepatan denyut nadi, melemahnya pulsa gelombang, waktu propagasi nadi, osilasi pulsa terkait respirasi. Dalam mobile application ini tersedia pula fitur-fitur penunjang  yang meliputi, informasi penyakit yang bersangkutan, gejala dan ciri penyakit kardiovaskular serta makanan dan olahraga yang baik untuk jantung. Aplikasi dijalankan pada android 2.3 atau ginggerbread dan versi di atasnya.


 Demikian tulisan blog saya dan ide saya seputar android yang berbau teknobiomedik. Semoga kelak benar-benar bisa dikembangkan. Amiiin ^^

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :